Ronaldo Mengaku Menatap Tantangan Baru Saat Diperkenalkan oleh Al Nassr

RIYADH — Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengatakan, pekerjaannya telah selesai di Eropa. CR7 mengaku dia menikmati tantangan baru, baik di dalam maupun di luar lapangan setelah diperkenalkan sebagai pemain klub Arab Saudi Al Nassr pada Selasa (3/1/2023).

Ronaldo, yang berstatus agen bebas setelah berpisah dengan Manchester United pada November, bergabung dengan Al Nassr pekan lalu dengan kontrak 2,5 tahun yang diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 200 juta euro.

Dia disambut oleh lautan kuning dan biru di markas Al Nassr, Stadion Mrsool Park, di mana ribuan penggemar muncul untuk menyaksikan perkenalannya kepada publik

Setelah berbicara dalam konferensi pers, Ronaldo terlihat bertemu dengan rekan setim barunya di ruang ganti. Dia kemudian berjalan ke lapangan, sepenuhnya mengenakan seragam kuning kebanggaan klub.

Para penggemar yang berkumpul meneriakkan namanya dengan keras saat dia berjalan mengelilingi stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk itu sambil menandatangani bola dan menembakkannya ke tribun penonton, sebelum dia bergabung dengan keluarganya.

“Saya dan keluarga saya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua atas dukungan dan sambutan Anda,” kata Ronaldo yang emosional setelah menyerahkan mikrofon. “Kami akan memberikan yang terbaik. Terima kasih semuanya.”

Ronaldo tiba di Arab Saudi dengan koleksi besar penghargaan klub setelah periode gemerlap di raksasa Spanyol Real Madrid dari 2009 sampai 2018, di mana ia memenangkan dua gelar LaLiga, dua Piala Spanyol, empat gelar Liga Champions dan tiga Piala Dunia Klub.

Dia juga mengklaim dua gelar Serie A dan satu trofi Copa Italia dalam tiga tahun di Juventus sebelum bergabung kembali dengan Manchester United, di mana pada periode pertama ia  telah mengantongi tiga mahkota Liga Primer, Piala FA, dua Piala Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

“Saya sangat bangga membuat keputusan besar ini dalam hidup saya. Di Eropa, pekerjaan saya sudah selesai,” kata Ronaldo dalam konferensi pers.

“Saya memenangi segalanya, saya bermain di klub paling penting di Eropa dan sekarang tantangan baru di Asia.”

Ronaldo menambahkan bahwa dia memiliki beberapa pelamar potensial dari seluruh dunia setelah kepergiannya dari United, tetapi memilih untuk menandatangani kontrak dengan Al Nassr karena kepindahan itu memberinya kesempatan untuk memberi pengaruh di luar lapangan.

“Saya berterima kasih kepada Al Nassr, karena telah memberi saya kesempatan untuk mengembangkan sepak bola untuk generasi muda, untuk para wanita juga. Bagi saya, ini tantangan, tapi saya juga merasa sangat senang dan bangga,” kata Ronaldo.

“Saya dapat mengatakan sekarang, saya memiliki banyak peluang di Eropa, Brasil, Australia, dan Amerika Serikat. Bahkan di Portugal, banyak klub mencoba mengontrak saya, tetapi saya berjanji kepada klub ini, untuk mengembangkan tidak hanya sepak bola tetapi juga yang lain, bagian dari negara ini.”

Pemain berusia 37 tahun itu menepis pertanyaan tentang kritik atas kepindahannya ke Arab Saudi, dengan mengatakan, “Saya pemain yang unik, bagi saya itu normal.”

Kepindahan Ronaldo telah menjadi subyek rumor yang tak terhitung jumlahnya, dengan beberapa laporan mengatakan kontraknya termasuk klausul yang akan memungkinkan dia untuk bergabung dengan Newcastle United dengan status pinjaman. Sementara yang lain menuduh bahwa pemain yang mengenakan kostum nomor tujuh diputus kontraknya karena menolak memberikan nomor bajunya kepada Ronaldo.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *