Cristiano Ronaldo Tiba di Arab Saudi, Siap Buat Sejarah Baru

Riyadh – Pemain sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, telah tiba di Kerajaan Arab Saudi untuk bermain di klub Al-Nassr. CR7 tiba pada Senin malam (2/1) waktu setempat.

Atlet berusia 37 tahun itu tiba di King Khaled International Airport, Riyadh, bersama keluarganya. Ia juga telah datang ke markas Al-Nassr.

Berdasarkan laporan Arab News, Selasa (3/1/2023), Al-Nassr akan menggelar upacara penyambutan untuk Cristiano Ronaldo. Upacara itu diperkirakan tayang di berbagai media Saudi.

Acara penyambutan itu akan digelar di Marsool Park pada Selasa malam. Ronaldo akan menandatangani kontrak di hadapan media massa dan fans.

Pihak klub Al-Nassr menyebut kehadiran Ronaldo sebagai “membuat sejarah” dan akan berdampak positif ke liga Saudi.

Klub Saudi tersebut masih belum mengungkap kapan Cristiano Ronaldo akan melaksanakan debutnya.

Kontrak Ronaldo di Al-Nassr memiliki nilai yang fantastis. Gajinya ditaksir mencapai US$ 200 juta per tahun.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini disorot setelah Portugal kalah di Piala Dunia 2022. Meski ada spekulasi pensiun, ia berkata tetap termotivasi untuk bermain di Piala Dunia 2026.

Piala Dunia 2026 akan digelar di Amerika Utara pada musim panas. Usia Ronaldo sudah akan di atas 40 tahun pada 2026.

3 Pemain Bintang yang Bakal Susul Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr

Al-Nassr bisa membayar mahal Ronaldo karena tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mahar transfer. Sejak sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Ronaldo sudah tidak memiliki klub setelah diputus kontrak oleh MU.

Ronaldo memilih pindah ke Al-Nassr setelah tidak ada klub besar Eropa yang mau menampungnya. Ronaldo pergi dari MU dengan cara tidak baik. Dia menjelek-jelekkan klub saat diwawancarai Piers Morgan.

Bergabungnya Ronaldo membuat Al-Nassr semakin bergairah untuk bisa menjuarai Liga Arab Saudi dan main di Liga Champions Asia. Tim asuhan Rudi Garcia itu berniat menambah stok pemain bintang.

Sebelum Ronaldo, Al-Nassr sudah memiliki pemain top seperti Anderson Talisca, Luiz Gustavo, Vincent Aboubakar, Alvaro Gonzalez hingga David Ospina. Namun mereka nampaknya masih belum puas.

Ada tiga pesepakbola top lain yang dikabarkan akan coba direkrut Al-Nassr guna disandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Al-Nassr kabarnya ingin merekrut Sergio Ramos. Kebetulan kontrak Ramos bersama Paris Saint-Germain akan habis akhir musim nanti. Tawaran gaji besar diharapkan membuat Ramos tergoda.

Pindah ke Al-Nassr akan membuat Ramos bisa reunian dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya pernah sukses besar ketika bermain di Real Madrid.

Kebetulan lini belakang Al-Nassr kurang kokoh karena cuma punya satu pemain asing Alvaro Gonzalez. Ramos bisa menjadi solusi tepat memperkuat sektor pertahanan Al-Nassr.

Mundo Deportivo melaporkan, Al Nassr kini mencoba goda Sergio Busquets. Gelandang asal Barcelona ini diberi tawaran menggiurkan yang disebut bakal bikin pusing pemain 34 tahun ini.

Busquets masuki tahun terakhir di Barcelona. Pada Januari nanti, dia bebas negoisasi dengan klub manapun. Kondisi inilah yang membuat direktur sport Al Nassr, Goran Vucevic turun tangan.

Kebetulan Vucevic sudah mengenal baik Busquets. Dia pernah jadi tim pemandu bakat di Barcelona. Al Nassr harus bersaing dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami yang juga meminati jasa Busquets.

Kabar mengejutkan diungkap TMW usai bergabungnya Ronaldo ke Al-Nassr. Klub asuhan Rudi Garcia kabarnya juga melirik striker tambahan yang punya nama besar yakni Mauro Icardi.

Pemain 29 tahun itu saat ini bermain untuk klub Turki, Galatasaray. Icardi mentas disana dengan status pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain.

Namun kabarnya Icardi tidak betah main di Galatasaray dan berencana pindah. TMW melaporkan Al-Nassr tertarik menampung Icardi. Mereka sudah membuka pembicaraan dengan pemain asal Argentina itu.

Jika Icardi jadi bergabung bersama Ronaldo, maka Al-Nassr kemungkinan melepas Aboubakar. Kebetulan pemain nasional Kamerun itu sedang diincar Manchester United untuk dipinjam sampai akhir musim nanti.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *