Awal Tahun Banjir Diskon, Ingat Tips Berbelanja Lebih Hemat dan Efisien!

Jakarta — Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau awal tahun menjadi salah satu momen terbaik buat belanja. Di bulan Januari, berbagai brand masih berlomba-lomba menyajikan diskon besar-besaran atau potongan harga hingga 80%. Hal ini yang tentunya membuat jantung kamu berdebar-debar dan tak sabar untuk berbelanja.

Eitss, jangan langsung terlena. Apakah kamu ingin menjadi pembeli yang pintar? Nah, untuk menghindari impulsif saat berbelanja, yuk coba ikuti tips berburu sale akhir tahun tanpa kalap dan efisien berikut ini. Dijamin pengeluaran nggak bakal membengkak!

1. Belanja Sesuai Kebutuhan

Sebelum berbelanja, pastikan tahu apa yang benar-benar dibutuhkan, sehingga kamu fokus dan tidak tergoda untuk membeli barang-barang lainnya. Perubahan harga memang sangat menarik perhatian, tetapi kalau kemudian membuat kamu kalap lebih baik hindari saja. Jangan sampai rasa penyesalan datang ketika sudah membeli dan meninggalkan toko.

Tidak hanya itu, menabung menjadi poin penting dalam berbelanja. Dengan tujuan agar menghindari rasa bersalah karena terlalu banyak menghabiskan uang untuk membeli barang diskon. Selain itu, dengan menabung kamu sudah menyiapkan uang untuk mendapatkan semua barang diskon yang diinginkan.

2. Daftarkan Email

Ingin mendapatkan informasi paling update tentang koleksi terkini sampai dengan sale menjelang akhir tahun? Daftarkan email pribadi ke brand favorit untuk mengetahui newsletter terupdate seperti tentang sale, penawaran khusus, sampai dengan koleksi terbaru. Bahkan beberapa situs website membuat penawaran khusus untuk pengguna online mereka, seperti voucher.

3. Datang Lebih Awal

Saat kamu tahu kapan waktu sale dimulai, hadirlah seawal mungkin karena koleksi terbaik masih ada dan bisa didapatkan dengan harga yang lebih ekonomis. Selain itu ukuran dan opsi model yang kamu juga pilih masih variatif, warna-warna masih lengkap, berbeda jika kamu datangnya belakangan.

4. Mulai dengan yang Klasik

Jangan terlalu tergiur dengan benda yang sedang tren. Jika banyak pakaian sedang diskon, coba cari pakaian yang sering kamu gunakan. Misalkan pakaian klasik putih, hitam, jaket kulit, rok hitam, atau benda bermerk yang sedang turun harga. Pakaian yang klasik dan tak lekang oleh tren fashion memiliki masa pakai lebih lama.

5. Berpikiran Terbuka dan Langsung Bayar

Jika kamu tak ingin membayar penuh dan lebih memilih diskon, maka jangan terlalu pemilih masalah merek. Terkadang diskon besar-besaran adalah saat yang tepat untuk mencoba merek baru atau menemukan merek dengan kualitas bagus yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Jika kamu sudah menemukan barang yang disukai, jangan ragu-ragu lagi, langsung beli! Barang diskonan tidak akan bertahan lama dalam satu tempat. Jika kamu meninggalkannya bisa jadi sudah ada orang yang akan membelinya atau tempatnya berpindah dan susah ditemukan.

Well, itu dia tips berbelanja lebih hemat dan efisien. Selamat berbelanja!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *